Kunjungan Para Dosen Muda UIC Jakarta ke AeU dan Global Education Services Malaysia

Jakarta, 20 Oktober 2018. Universitas Ibnu Chaldun Jakarta telah menjalin kerjasama dengan Global Education Services dan Asia e University (AeU) Malaysia. Kegiatan LPPM UIC Jakarta, Para Dosen Muda UIC Jakarta bersama Bapak Dr. H.Musni Umar, PhD.(Rektor UIC Jakarta) berkunjung ke Negara Malaysia dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan yang merupakan keniscayaan dalam menghadapi persaingan antar bangsa dan antar negara,

Dengan salah satu perwujudnya yakni mengirim para dosen muda Universitas Ibnu Chaldun Jakarta untuk mengikuti program Doctor of Philosophy (PhD) S3 di Asia e University Malaysia. Untuk merealisasikan perjanjian tersebut,  pada 17-20 Oktober 2018, Bapak Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bersama calon mahasiswa (i) doktoral Asia e University berkunjung ke Malaysia.

Prof. Dr. Datuk Ahmed Ansary,  President/CEO Asia e University (AeU)  menerima kami secara resmi dan siambut dengan ramah.  Dia menjelaskan, Asia e University didirikan 10 tahun lalu untuk ikut membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional dengan menggunakan aplikasi teknologi dalam pembelajaran, sehingga mahasiswa (i) tidak harus datang ke AeU,  tetapi bisa belajar dan melakukan penelitian (by research)  di tempat kerja dan tempat tinggal di negara masing-masing.

Kami selain mengunjungi kampus Asia e University di Jalan Sultan Sulaiman Kuala Lumpur Malaysia, kemudian kami berkunjung ke kawasan Perumahan, Perkantoran Putrajaya,  Selangor Darul Ehsan Malaysia, delegasi dari Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, berkunjung ke Majlis Profesor Negara (MPN) di Putrajaya, yang diterima oleh Prof.  Dr.  Kamaruddin M. Said,  Timbalan Presiden Majlis Profesor Negara,  disertai Prof. Dr.  Yahaya Ibrahim dan Prof. Dr.  Zambri. MAJELIS PROFESOR NEGARA (MPN),”Pemikir Negara”, ialah suatu kolektif ilmuwan yang diwujudkan pertama kali dalam sejarah negara untuk menjadi payung kepada model insan yang sangat berharga, berkelulusan tinggi dengan nilai tambahan yang luar biasa yaitu PARA PROFESOR. MPN terpanggil untuk menyumbang ide, menyusun strategi dan mengatur tindakan untuk kebaikan negara dan rakyat merasakan pengalaman dan ilmu pengetahuannya. Maka Setiap ahli MPN adalah Pemikir Negara, ” tulisan yang menarik ini dikutip dari figura di depan kantor MPN, yang menjadi inspiring kami untuk maju dalam pendidikan (Education) dan semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita besar dengan Knowledge yang kami miliki. (Anti)

Leave a Reply